Kecepatan

Seberapa cepat kemampuan smartphonemu saat upload atau download? Sudah 3G atau 4G? Lebih cepat mana dengan kaum 2D saat berbagi berita bohong?.

Saat ini kecepatan seperti menjadi hal wajib dimiliki atau didapatkan setiap orang. Semua diharapkan, diimpikan serba cepat.  Pelayanan cepat, cepat saji, cepat sampai, cepat kaya, cepat kawin dan kawin lagi dan lagi. Tentu yang enak-enak saja yang diharapkan cepat terjadi. Padahal apa enaknya cepat-cepat, enak kok cepat-cepat. Pelan-pelan dong ah, sabar.

Tapi ada yang enak dan cepat tapi tak disukai, ejakulasi dini misalnya #eh berarti tidak enak ding. Diam-diam kita "menolak" kecepatan dalam hal ini, dan penolakan secara diam-diam tersebut justru disambut dengan meriah produsen obat kuat dengan adanya toko-toko obat kuat yang tanpa malu-malu, dan pengunjung yang malu-malu. Karena memang ini soal kemaluan. Dan juga klinik-klinik yang menjamin  rahasia kita  agar kita terlihat tak pernah "menolak". Dengan slogan bombastis, jika ada kemaluan  di situ ada jalan. #eh.

Ini hanya soal data, data yang konon jika tak segera ditransfer ke perangkat lain akan membuat "smartphone" menjadi hang. Oleh karenanya banyak laki-laki beranggapan sunnah, bahkan wajib memiliki banyak perangkat hanya untuk menyimpan data datanya. Terlalu!  Bahkan yang tidak ketahuan, seperti google drive, sky drive, dropbox, Icloud , onedrive dlsb.

Hati-hati menyimpan data di "cloud" rentan dibobol dan lupa password. Karena data itu fana dan ngawur itu abadi.
---------------------------------
Galuhtimur, Jawa Tengah.

Djenar Abunetti‎

Sent from my BlackBerry 10 smartphone

0 comments: